-->

Header Menu

ALHAMDULILLAH!! kEPADA GURU HONORER Tunjangan Guru Honorer Naik 20 Persen

Guru tidak tetap (GTT) dan pegawai tidak tetap (PTT) di lingkup dinas pendidikan (disdik) bisa bergembira. Tahun ini disdik menaikkan alokasi anggaran untuk tunjangannya. Kenaikannya Rp 1,5 miliar dibanding porsi anggaran tahun lalu.



Sekretaris Disdik Bojonegoro Suyanto mengatakan, tahun ini alokasi anggaran untuk membayar tunjangan para honorer sekitar Rp 40,2 miliar. Naik Rp 1,5 miliar dari tahun lalu hanya Rp 38,7 miliar. ‘’Naik 20 persen dari tahun lalu,’’ ungkap dia. 

Rincian Pasing Grade Berdasarkan Mata Pelajaran DOWNLOAD DISINI

Informasi Lengkap Tentang Seleksi PPPK Guru 2021 Tahap 3 CEK DISINI

Pendaftaran Seleksi PPPK Guru 2021 Tahap 3 KLIK DISINI

Kenaikan itu bukan karena jumlah honorer bertambah. Namun, tahun ini besaran tunjangan ditambah 20 persen. Sehingga, para honorer tunjangannya bakal naik. Sedangkan jumlah honorer dua tahun terakhir mengalami penurunan. 

Penurunan terjadi karena ada sebagian honorer diterima PPPK maupun CPNS. Sehingga, mereka tahun ini tidak lagi terdata sebagai penerma tunjangan itu.

Jumlah honorer yang menerima tunjangan sebanyak 3.166 orang. Terdiri dari guru PAUD, TK, SD, dan SMP. Mereka menerima besaran tunjangan sesuai kriteria. Mereka memiliki nomor unik pendidikan tenaga kependidikan (NUPTK) dan tidak menerima tunjangan berbeda. ‘’Semuanya menerima tambahan 20 persen,’’ jelasnya. 

Baca Juga:  Syarat dan Kriteria Calon Peserta Tes Tahap 3 PPPK 2021, Guru Honorer Perlu Tahu!

Baca Juga :  Info TERBARU !!! Pembukaan Pendaftaran PPPK Guru Tahap 3, Simak Selengkapnya Syarat, Kriteria, Hingga Passing Grade

Suyanto menjelaskan, mulai tahun ini pencairan tunjangan akan dilakukan sebulan sekali. Sehingga, para honorer bisa menerima tunjangan tepat waktu. Pencairan dilakukan setiap tanggal 5. ‘’Sistemnya kami diubah. Jadi, pencairan bisa dengan cepat,’’ jelasnya.

Sekretaris Komisi C DPRD Bojonegoro Ahmad Supriyanto mengatakan, pencairan tunjangan itu idealnya dilakukan setiap bulan. Sehingga, para honorer tidak menunggu pencairan terlalu lama. ‘’Kalau dicairkan setiap bulan itu bagus sekali,’’ jelasnya.

Baca Juga: Tampilan Akun SSCASN Bikin Guru Honorer Gusar, Ada Tes PPPK Tahap 3?

Baca Juga :  Calon PPPK Kantongi NIP Januari 2022, SK & TMT kapan? Simak Penjelasan BKN

Dia berharap tidak ada honorer teringgal sebagai penerima tunjangan itu. Sehingga, mereka merasakan semuanya. Sebab, jasa para guru honorer ini juga besar dalam mencerdasakan anak bangsa.

Sumber : https://radarbojonegoro.jawapos.com/

0 Response to " ALHAMDULILLAH!! kEPADA GURU HONORER Tunjangan Guru Honorer Naik 20 Persen"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel